Selasa, 01 Januari 2008

Info Cara membuka File CD KTSP ME yang Tidak Dapat Dibuka

Palembang, 1 Januari 2008

Yth.
Tim Tutor MGMP di LPMP Inderalaya
Panitia Diklat KTSP Dinas Diknas Kab. Muara Enim
Para Peseta Diklat

Dalam CD yang dibagian terdapat 4 file yang tidak berekstensi sehingga komputer pada setting tertentu tidak dapat mengenali tipe filenya. Akibatnya file tersebut tidak dapat dibuka. File tesebut adalah:
- Contoh Rencana Kerja 4 Tahun RPPS
- Contoh Rencana Kerja Tahunan
- Contoh Struktur Organisasi
- Penilaian hasil belajar


File tersebut dapat dibuka dengan cata menambah ektensi pada masing-masing file tersebut.
Contoh Rencana Kerja 4 Tahun RPPS (ekstensinya .doc)
Contoh Rencana Kerja Tahunan (ekstensinya .doc)
Contoh Struktur Organisasi (ekstensinya .xls)
Penilaian hasil belajar (ekstensinya .ppt)

Cara menambah ekstensi file

1. File wajib di-copy-kan terlebih dahulu ke hardisk (jika langsung diganti pada CD tidak akan bisa kecuali drive CD anda bertipe CD Writer)
2. Sorot file lalu tekan tombol fungsi F2 pada keyboard. Letakkan kursor pada akhir nama file kemudian ketiklah ekstensi sesuai nama file seperti di atas. Nama file berserta ekstensi tidak diberi spasi (jarak). Lakukan langkah ini pada keempat file tersebut. Ctt: atribut ekstensi mungkin tampil mungkin juga tidak sesuai setting tampilan pada ekstensi pada komputer anda.
Jika berhasil, simbol atau ikon file akan terlihat seperti dibawah ini:




Semoga info ini bermanfaat.

Salam dari kami,
SMP Negeri 7 Talang UbiJasuma, S.Pd. (Waka Bid. Kurikulum/Sapras)

1 komentar:

EnimGps.com mengatakan...

salam,

salam kenal buat bapak saya yudi cahyadi dari Polres Muara Enim ( tipikor )yang waktu itu pernah berkunjung ke sekolah bapak.dalam hal ini saya bukan membahas itu tetapi saya cuma ikut bergabung demi kemajuan pendidikan kita.mengingat saya juga adalah akademisi dari pendidikan jadi, kalau saya diterima saya sangat senang sekali.dan silakan mampir pada blog saya di muaraenim.blogspot.com.hormat saya yudi cahyadi,S.Pd